Tuesday, June 05, 2012

Japan Trip with @pocariID (Part 6)

KONNICHIWA!

AKIHABARA E YOKOSO!

Siapa yang nggak tau akihabara? salah satu land of dreamnya para o-otaku & w-wota ini pasti udah sangat santer terdengar di kuping kamu! Boleh dibilang distrik akiba merupakan salah satu spot yang wajib dikunjungi kalo kamu berkunjung ke jepang! Sampai2 ada yang bilang nih kalau kamu berkunjung ke jepang tapi belum ke akiba berarti kamu belum naik haji. #yakali #becanda -_-




And yes! our next destination is AKIHABARA DISTRIC! THE LAND OF DREAM, KAWAII STUFF, WAIFU AND ANOTHER MOERACLE YOU'D NEVER BE ABLE TO ESCAPE FROM BWAHAHA! #ehem #abaikan

Maaf jika dalam post setelah ini, kalian akan menemukan fakta bahwa gue merupakan seorang weibu (baca: japanese wannabe) yang desperate dan agak gak jelas. (dimaafkan)

Jadi ceritanya, habis belanja di disneyland (gaya) kita sempet bingung mau kemana lagi, mau cabut ke hotel tapi masih pagi (baca: jam 3 sore) tapi kalau jalan-jalan takutnya kita pulang2 udah jadi es batu berjalan, secara hari kedua ini HARI TERDINGIN dihari-hari pertama visit kita ke jepun. Sempet liat apps di HP dan bener aja hampir zero celcius. Buat pengalaman aja sih, di negara 4 musim begini, apalagi kalo winter musuh terbesar adalah ANGIN! Yups, hawanya sih mungkin masih tolerable, tapi yang bikin kita misuh2 itu ANGINNYA GAN! jadi tips yang buat mau jalan-jalan di tempat dingin, jangan lupa bawa pake baju hangat (jelas), syal, hot pack, dan yang paling penting: jangan lupa bawa temen yg badannya besar. kenapa harus bawa temen yg badannya besar? jawabannya adalah agar jika ada angin dingin yg tiba-tiba kuat berhembus, anda bisa dengan sigap berlindung di belakang teman anda, praktis bukan? #abaikan 

Balik dari disneyland, berpedomankan peta (bikinan sendiri) dan niat yang baik dan lurus, berangkatlah kita menuju arah tokyo. Berangkat rame-rame apaan cuma 3 orang dari stasiun yang paling deket dari disneyland, akhirnya kita memutuskan untuk naik kereta ke arah tokyo. Berhubung gue buta peta kereta akhirnya gue pasrah aje mau kemana, tapi di tengah jalan tetiba teringat titipan temen2 laknat yang membludak dari Indo, akhirnya gue kompor2rin temen gue (panggil aja paijo) buat mampir ke akiba. Eh si doi kemakan kompor gue, bahahah, jadilah kita bertiga memutuskan untuk cari makan di deket akiba. Tapi yang namanya niat lurus kalau tidak disertai pikiran yang lurus juga akhirnya berujung ke hal yang kurang baik ya. Setelah beberapa saat, kita baru sadar kalo sempet salah naik kereta, kebablasan entah sampe mana, baru akhirnya ganti ke arah akiba. karma is bitter yo.

Peta menuju hatimu. ruwet. 
Dari disneyland ke akiba kurang lebih memakan waktu gak lebih dari 30 menit, cuma ya itu, karena pake kesasar dulu akhirnya nyampe st.akiba udah lumayan sore, which was a disaster! karena gak cuma dingin, akhirnya waktu kita sebenarnya niatkan untuk beribadah berjalan-jalan akhirnya kepotong banyak dan hanya bisa window shopping saja. Jadi tipsnya, kalau kamu ngaku otaku desperate seperti gue, beri waktu 1 hari atau setengah hari cuma buat jalan-jalan di sini, karena percayalah kawan, kamu tidak akan menyesal.  

St.Akiba. Jangan kaget kalo pas kamu kesini dan menemukan fakta bahwa ternyata ada stasiun di jepang yg mungkin perawatannya tidak sebagus stasiun yg lain. 

Sesampainya di St.akihabara, kita memutuskan untuk jalan2 sebentar di *ehem* official AKB48 cafe & store yang letaknya persis di depan pintu keluar st.akihabara, berdampingan dengan gundam cafe dan surga dunia yang lainnya. Setelah berhalal bihalal ke AKB48 store (baca: beliin titipan, suer deh) kita menuju ke lokasi yang lain. Berhubung udah lumayan sore, akhirnya cuma bisa window shopping sambil ngeliatin orang2 lewat sambil sekali2 joget2 kalau ada lagu ekebi keputer. what an unforgettable moment!

ai wanchu ai nidyu

Sederet jalan menuju syurga kamu juga bisa ngeliat berbagai macam gacha machine, panchiko parlor, dan berbagai macam jebakan store yang bisa bikin kantong lo bolong. Setelah muter2 akhirnya gw dapetin apa yang gue niatin buat beli dari rumah. yak, NYANKO SENSEI-PLUSHIE!

Jebakan part 1

Hampir sederetan toko-toko di akiba memang mengutamakan anime & game sebagai prdouk yang mereka jual, jadi jangan heran kalau kamu ketemu cosplayer yang lagi dikerubutin banyak orang yang bawa kamera. Disini kamu juga bisa mendapatkan barang dengna harga 2nd (karena emg barang seken) tapi gausah galau walaupun seken tapi kualitas masi ori, jadi jangan sampe kelewatan toko yang satu ini. Diantara sederet toko2 anime & manga yang unik, kalau kamu ke arah yang benar dan lurus kamu akan menemukan sebuah toko yang bertemakan adultshop. penasaran dalemnya kayak apaan? klik link ini ehem (gak ding)


Jebakan part 2

Jebakan part 3

TX for (most) of the pictures! credit for paijo
SOOOOO, setelah ngedapetin apa yang gue inginkan, sebelum kita nanti beneran jadi es lilin berjalan, kita putusan untuk pulang ke love hotel sebelum sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

JAAA! 

No comments:

Post a Comment

A journey is best measured in friends rather than miles ~Tim Cahill~

 
;