Wednesday, December 12, 2012

Japan Trip with @pocariID (Part 10 B)

WELCOME TO OSAKA!

AND sadly this'd be my last post of my journey in Japan. i wish i could continue the other parts of this story again in my next journey to another country. never say never, and i'd definitely return to my land of dreams... 

Just wanna say thank you first for everyone who supported me from the beginning, i'd show you this isn't the end! but only the beginning! so let's start with a big smile! :)

Busy morning street, the famous yodobashi osaka!

Welcome to osaka-cho! Hari ini kita akan mengunjungi salah satu kastil ternama yg sampai sekarang masih terjaga keindahannya dan kerapihannya walau sudah berdiri sejak jaman edo, bahkan sebelum nyonya menir masih duduk kastil ini sudah kokoh berdiri loh. Ada yang tau? kasih cluenya dulu deh.


Teasernya dulu.... :p

Seperti yg udh gw kasih tau di post sebelumnya, kita hari ini bakal jalan-jalan muterin osaka, tapi sebelum itu, berhubung kita masi belum bisa check in, daripada kita bengong liatin cewek2 sekolah mondar mandir pake baju olahraga sepaha doang di jalan  mendingan kita do some tourist activity! dan salah satu tempat yg kita akan tuju adalah KASTIL OSAKA! wohooo, tanoshimi!

Karena perjalanan menuju kastil osaka lumayan menguras waktu (dan tenaga), plus kita-kita juga udah males mau naik kereta (capek jalannya) DAN berhubung di luar juga masih ujan, kita putusin buat nyetop taksi dari hotel. Pertama kalinya nih kita naik taksi di jepang! biasanya kalo nggak jalan kaki, kita biasa nebeng naik bus atau pake kereta/subway sebagal modal transportasi utama. kenapa? karena selain murah, hampir seluruh kereta di sini terintegrasi dengan fasilitas umum lainya, contohnya mall, tempat rekreasi dll. Jadi untuk menuju tempat yang kita tuju mudah aksesnya, tapi ya itu musti kuat-kuat jalan kaki naik turun tangga, karena jarang disediakan lift dari atau menuju ke stasiun kereta bawah tanah. Pokoknya harus siap2 koyo yang banyak biar bisa kuat jalan jauh.

Balik lagi ke taksi ya, kenapa udah hampir seminggu ke jepang kita baru kali ini naik taksi? karena taksi tergolong alat transportasi yg tidak murah loh. Sekali pintu kemana saja otomatis ini terbuka, kamu bisa di charge dgn harga yg lumayan fantastis. Tapi bukan berarti kamu ngga bole naik tasi di jepang nih. Walaupun tergolong mahal, tapi sepadan dengan fasilitasnya yang nyaman dan aman. Hampir semua supirnya pun (yg kebanykan udah opa2) baik dan ramah sama penumpang. Contohnya nih, kita sempet mau ngemil di perjalanan kita menuju ke osaka jo, tanpa bilang apa-apa tiba2 si opa2 langsung ngasih tissue pas ngeliat kita ngemil. Nggak cuma itu, taksinya juga bersih, wangi, dan banyak makanan! Opa2nya pun selalu memakai sarung tangan putih dan baju seragam yg rapih. Jadi kamu2 ngga harus takut kalo mau naik taksi di jepang, asal ngga kemana2 nyegat taksi aja masih aman kok buat kantong. :D


Lucu yah tissuenya. bisa dicontoh buat taksi2 di indo nih!

Setelah berputar-putar cukup lama, melewati gunung dan lembah, dan gadis gadis osaka yg lagi ujan ujanan kita akhirnya tiba di sebuah tempat yg lapang, penuh dengan pepohonan, dan burung-burung berkicau. Awalnya memang agak ragu apakah kita sudah sampai ke tempat tujuan, karena sejauh mata memandang hanya ada hamparan tanah lapang dan taman-taman. Tapi setelah melihat dan menerawang kembali, tampak sebuah bangunan yang di kelilingi oleh sungai dan tembok yang menjulang. Tanpa babibu lagi, kita berempat langsung lari (sambil foto-foto tentunya) ke dalam area kastil, melewati gerbang2 yang menjulang tinggi, mendaki ke balik tembok yang terlihat kokoh (nggak ding) dan menyeberang sungai (lewat jembatan). Sampai pada akhirnya, kita sampai ke tempat yang kita idam-idamkan, di mana lagi kalau bukan KASTIL OSAKA! weeeeee!


THE INFAMOUS OSAKA CASTLE!
Tampak dekat, cocok untuk foto ala ala model kalender
Tampak dari dalam *nangis saking bagus banget viewnya*
Mau jadi samurai? 

Tips nih yang mau masuk ke dalam, jangan lupa bawa uang saku yang banyak yah! karena di dalam ada beberapa stand yang menyediakan souvenir dengan harga yang terjangkau. Plus kamu juga bisa menyewa kostum dengan biaya yang cukup murah! tingal pilih aja mau pake kostum yang mana, nanti langsung ada petugas yang bakalan bantuin kamu masangin kostum (yang ternyata lumayan berat) di badan kamu. Walaupun durasinya cuma sebentar, tapi dijamin kamu ngga bakal nyesel karena kapan lagi kamu bisa bergaya ala samurai jaman dahulu kala, iya kan? plus sebagai aksesoris kamu juga bakalan di kasih katana loh! jadi buat kamu yang hobi putu-putu ganteng deh pasti bakalan suka spot yang satu ini!

Ohiya, di sini kamu juga bakalan dimanjakan dengan diorama tiga dimensi yg keren abis! basically memang masih makai bahasa jepang, tapi karena bentuknya 3D jadi kamu ngga perlu takut ngga ngerti alurnya. Berhubung kita agak kesiangan, jadi hanya bisa mampir sebentar di kastil ini! Tapi jangan sedih dulu, banyak spot di luar kastil osaka yang ngga kalah menarik! Jadi selain kamu bisa foto2 ala model2 kalender dengan background kastil, jika kamu berkunjung di waktu yang tepat, kamu juga bisa menikmati indahnya taman bunga plum yang letaknya persis di belakang kastil! Jadi buat kamu yg pengen ngerasain (dan mencium) wanginya bunga plum yang sedang bermekaran, jangan lupa untuk datang sekitar bulan februari-maret! karena setelah itu, biasanya jumlahnya akan berkurang, digantikan oleh musim semi yang khas dengan bunga sakura! mau ngintip gimana indahnya pohon bunga plum? there you go!

Fully bloomed plum flower, mostly red and white colored!

Buat yang masih penasaran, cek jadwalnya di website resmi osaka-jo ya!

Lanjut lagi nih, dari osaka-jo kita beranjak ke tempat pemberhentian kita selanjutnya! kira-kira ada yang tau ini di mana nggak ya? :D


One of the famous spot in osaka, still need more clues?
 
Familiar dengan spot kita yang satu ini? Spot kita ini terkenal akan billboard nya loh! Yup! betul, glico board atau marathon man! Tempat ini merupakan salah satu dari banyak gudang belanja yang cocok buat kamu yang shopaholic alias demen belanja. Buat turis-turis yg cuma pingin window shopping, makan-makan, nyari oleh-oleh khas osaka (kayak gue), inilah tempat yang cocok buat kamu! Terletak di shopping district shinsaibashi, kamu bisa menjumpai deretan toko-toko yang menjual pernak-pernik oleh-oleh, restaurant, second hand shop (tetep), toko buku murah, sampai baju-baju branded dan panchiko parlor! Buat kamu yang doyan belanja, tempat ini bakalan jadi surga buat kamu! Tips juga nih buat kamu shopaholic, kalau kamu belum tau benar peta di sini, pastikan kamu ditemani oleh teman yang hapal jalan! atau belanja di jalan utamanya saja. Karena kalau kamu telusuri, shopping district ini tak hanya terkenal dengan barang belanjaannya yang murah, tapi juga gang-gang kecil yang bisa bikin kamu kesasar! Jadi harus extra hati-hati :D

SHINSAIBASHI-SUJI! A VERY LONG SHOPPING DISTRICT! 

THE INFAMOUS GLICO BOARD! 

Surga belanja dan halan-halan. siap-siap kantong bolong.

DAAAAAANNNN AKHIRNYAAAAA, sampai juga kita di akhir post japan trip bersama pocari sweat;) Kalau boleh dirangkum dari awal perjalanan kita menginjakkan kaki di tanah jepang sampai akhir dari perjalanan kita, mungkin memang takkan ada habisnya. Berfoto dengan si patung anjing terkenal hachiko, merasakan sensasi menyeberangi shibuya cross di tokyo berulang kali bersama jutaan manusia yang tumpah menjadi satu, menikmati crape di harujuku street yang ramai, memandang langit malam tokyo dari tokyo tower, mengantri wahana sambil meringkuk kedinginan di Disneyland, mengunjungi holy land para otaku di akiba street, merasakan dinginnya salju untuk pertama kalinya, terbang di atas pulau-pulau kecil di tokushima, belajar sejarah dan filosofi di beberapa tempat penting di otsuka pharmaceutical, menikmati ratusan karya terkenal dan menginap di kastil megah bak shogun di jaman dahulu kala, merasakan betapa awkward dan canggungnya mandi di pemandian air panas, tertegun dan terdiam melihat pusaran air dari atas kapal, menikmati perjalanan dari dalam bus sambil mendengarkan musik yg tak terdengar karena air hujan, bergaya seperti samurai di kastil termegah di osaka, berjalan-jalan menyusuri keindahan taman bunga yg sedang mekar, sampai tersesat di shinsaibashi osaka. Jika diceritakan satu persatu mungkin takkan pernah ada habisnya. Semuanya terjadi berkat dukungan dari banyak pihak. This might only be a small, unimportant stuff to be told. This might only be a small dream, anyone can reach it. But, above all, this is a precious memories. I don't intend to brag, but to reach this point i've put myself under a lot of works. I wrote this so that maybe, just maybe when i do forget about a lot of things, i could recall all those memorable moment back. So, dream big when you woke up! terima kasih otsuka! terima kasih teman-teman yang dulu sudah mambantu vote dan mendoakan! might this everlasting memories of mine help you somehow... and i hope you're entertained!

Wish me luck so that i could tell another self bragging, unimportant stories for you!



To be continued! (i hope so :P)

No comments:

Post a Comment

A journey is best measured in friends rather than miles ~Tim Cahill~

 
;