Wednesday, December 12, 2012

Japan Trip with @pocariID (Part 10 A)

OHAYOU GOZAIMASU! 

OSAKA E IKIMASHOU!

AYO KITA BERKUNJUNG KE OSAKA!

Yup! setelah hampir seminggu menjelajah beberapa bagian di jepang, akhirnya kita hampir mendekati tujuan terakhir kita! OSAKA! sad...but hey, we still got 24 hours left! so let's count every minutes!

Tujuan kita selanjutnya! OSAKA!

Berhubung kita harus pindah hotel (lagi) untuk yang kesekian kali (maklum VIP guest) malamnya sebelum kita meluncur ke osaka, kita menginap di sebuat resort hotel (ehem) yang jaraknya tidak terlalu jauh dari shiosaiso! buat yang pengen honeymoon berdua (iyalah masa sendiri) bareng sama pasangan, tempat ini recommended banget dah! nama resortnya Renaissance Resort Naruto! mau tau keseruan di sini? yuk intip!

Renaissance Resort Naruto (image: marriott.com)

Sidepark resort yg sering dipakai buat kawinan, nyesek bray. (image: hotel.r.net)   

ALL YOU CAN EAT BUFFET HEAVEN RESTAURANT!

Mau dinner romantis? di sinilah tempatnya :P
Yuhu, sesuai namanya, renaissance resort naruto mengusung gaya renaissance (yang saya juga ngga paham betul) buat konsep hotelnya. Bangunannya cukup unik, bergaya ala-ala eropa yang kental dengan gaya klasik simple tapi tetap mengusung modernisasi untuk interiornya (bah, ngomong apa gua). Jadi intinya sih, buat yang pengen ngerasain resort kayak di santorini, selonjoran di pinggir pantai kayak anak pantai, tapi tetep bisa ngerasain japanese feel nya, bisa loh berkunjung ke sini.

Oh, buat kamu yang juga pengen ngerasain nikmatnya ber-onsen ria, di sini kamu juga bisa coba outdoor & indoor onsen (pemandian jepang) nya loh! Awalnya kita emang agak risih mau nyobain, tetapi kawan-kawan, sekalinya kita nyoba onsennya, langsung bikin ketagihan! awalnya kita ngga mau karena karena memang belum tau tata-cara mandinya (mau mandi segala pake tata cara ya -_-) tapi si guide satunya tetep maksa dan terbujuklah kita! setelah diiming-imingi pemandian campuran kalau onsen bener2 bisa bikin kita rileks, akhirnya berangkatlah kita ke indoor onsennya. Berhubung mau mandi bareng-bareng kita nyobain pake yukata yang disediain gratis di sini, udah disiapin kok di kamar hotelnya, jadi bisa tinggal milih.

Indoor onsennya nih, sebelum nyelup mandi keramas dulu ya! (img: japan traveler online)

Eniwe kenapa kita milih indoor onsen ketimbang outdoor onsen? karena CUACA bro! tokushima emang ngga sedingin tokyo, tapi berhubung renaissance hotel langsung menghadap ke bibir pantai, daripada kita nanti pulang udah kayak ikan beku habis dipancing jadi mendingan nyari yang indoor saja. toh pemandangannya juga langsung mengarah ke laut! jadi buat eluelu yang mungkin berkesempatan pergi ke jepang, tapi sungkan mau mandi di onsen, coba pikir ulang deh. Mungkin awalnya memang agak risih, tapi sekalinya anda mencoba, dijamin pengen nyoba lagi! karena selain bikin rileks, tidur juga langsung nyenyak! asal ngga lama2 ya mandinya, kalo gue cukup 5 menit saja, karena *pengalaman pribadi* gue sempet berendam agak lama, dan langsung pusing! hahaha pokoknya kalo telinga udah mulai berdengung berarti time is up! eniwe kalau kamu mau mandi di onsen, jangan lupa madi dulu di tempat yg sudah disediakan ya, terus jangan sampai salah masuk! warna biru buat cowok, dan warna merah untuk cewek. Jangan sampai kejadian kayak kita yang hampir aja salah masuk onsen buat cewek :p (ngga disengaja kok, suer)

Setelah tidur nyenyak, dan setelah (balik) mandi pagi lagi di onsen dan makan pagi di restorant, kita bergegas menuju lobby untuk check out. Berhubung diluar ternyata hujan, akhirnya kita  minta buat di anter ke halte bus yang akan membawa kita menuju pemberhentian berikutnya! kemana lagi kalau bukan OSAKA! yuk mari!


Sarapan kayak bule, ehem.

Ke halte naik trem (gratis!)

Trem gratis buat ke halte, bersih & rapi! walaupun ngga ada yang jagain.
Rapi & bersih! halte di jepang mah bebas vandalism plus modern! jadwal bus aja pake screen <3 

Berhubung pagi itu hujan lumayan deras, bus yg akan kita naiki pun sempat tertunda keberangkatanya. And guess what, kita ngga susah2 mau nyari info jadwal bus yang tertunda karena sudah ada screen yang memberitahu kalau terjadi keterlambatan karena cuaca. Dari beberapa halte bus yang sempat kita singgahi, semua tertata rapi dan bersih! walaupun outdoor sekalipun, tempantnya tetap terawat dan bebas dari vandalism. Kalau kayak gini bisa diterapin di indo yak, mungkin memang harus disertai kesadaran masing-masing, kalau kenyamanan tempat umum itu bukan milik pribadi saja tapi juga punya orang lain.

Daaaan setelah ditunggu beberapa saat, bus yang akan membawa kita ke osaka pun tiba, perjalanan dari tokushima ke osaka memakan waktu kurang lebih 2-3 jam. Tergantung naik apa juga sih, tapi jangan pernah takut nyoba transportasi umum di jepang yak! aman dan nyaman kok! Perjalanan juga dijamin ngga ngebosenin, karena dari tokushima ke osaka kamu akan disuguhi pemandangan laut dan perbukitan yang keren abis! karena rute yang diambil kebanyakan mengambil jalur pegunungan, jadi kamu akan menemui banyak sekali terowongan dan jembatan besar yang menghubungkan antar pulau. Pemandangannya dijamin bikin kamu terbelalak!

Bakal kangen tempat ini! bye-bye tokushima!
Setelah bolak-balik bangun tidur didalem bus yang hangat dan disertai suara gemericik air hujan (ok, i will stop) akhirnya kita sampai juga di halte bus terakhir kita! which means: OSAKA! berhubung kita masih mau jalan-jalan (cihuy) kita sempatkan dulu mampir ke hotel (yg bersebelahan dengan halte bus) buat drop in luggage kita. Dan petualangan kita di OSAKA pun dimulai! WOHOOO, TANOSHIMI!

OSAKA-CHO! so crowded!

Berhubung agak kepanjangan, nanti kita lanjut PART B! Stay tune epribadi!
  

No comments:

Post a Comment

A journey is best measured in friends rather than miles ~Tim Cahill~

 
;