Tuesday, August 07, 2012

Japan Trip with @pocariID (Part 8)

KONBANWAA!


Already on 8th post of my Japan Trip!
I guess i'll just stick with ten posts! (cz honestly idk what i was writing haha)

But the journey is still on! so here we go!

HARI KE EMPAT! Time flies so quick when you're happy! yup gue udah janji mau bikin tulisan ini pas gue udah pulang dari jepang. Walaupun butuh waktu lama, considering my mood hasn't improved at all (blame the weather! too hot!) tapi gue putusin buat nyelesein sebisa mungkin walaupun cuma short post (oh really?), honestly i don't feel good about bragging telling other people what i feel, or experience, when other people might feel envy (mwahah) or still trying to get a hold of their dream, but cuek sajalah, toh i live my life, not some stranger's life, tul? (iye, betul)

Dan hari ke empat dimulai saat kita akhirnya menginjakan kaki di kepulauan Tokushima! TANOSHIMI!

Salah satu spot yg nanti kita kunjungi. uhuy!

YUP dari tokyo yang cuacanya udah kayak kulkas tanpa pintu, kita menuju ke tempat yang relatif lebih hangat ketimbang pelukan mantan tokyo. Agak sedih sebenarnya harus meninggalkan tokyo, karena masih banyak cewek harajuku yang belum sempet diajak kenalan *ehem* tempat yang sebenarnya ingin dikunjungi, namun berhubung kita masih pengen menikmati suasana lain yang berbeda dibandingkan tokyo, maka bergegaslah kita menuju ke tempat yang pastinya ngga kalah menarik daripada tokyo. *dadah2 ke hachiko... dan cewek2 harajuku :')

Haneda Airport, off we go!

Perjalanan kita di Tokushima berawal di bandara Tokushima Awaodori Airport yang cuacanya relatif lebih sejuk ketimbang waktu kita berangkat dari bandara Haneda di tokyo (yang masih ujan salju). Dengan baju yang masih basah karena ujan-ujanan (dipikirnya kalo ujan salju gak bakal bikin baju basah, etapi boro-boro kering, basah bruh!) kita naik pesawat ANA dari haneda ke tokushima awaodori airport. Kenapa lebih milih naik pesawat ketimbang naik shinkasen, karena pertimbangan jarak dan tempat yang ingin kita tuju, plus harga tiket pesawat & kereta gak terlalu beda banyak, jadi kita memutuskan untuk naik pesawat ketimbang shinkasen. lebih cepat dan praktis! plus pemandangan kepulauan di tokushima (yang majority pantai dan pulau-pulau kecil ><) dari dalam pesawat juga lebih keren abis. Mungkin di kesempatan berikutnya bisa merasakan pula rasanya naik shinkasen dengan zero gravity feelnya. AMIN!

Masih berkabut karena salju, deg-degan mau naik.
Sesampainya di bandara awaodori, kita dijemput oleh mobil dari Pocari oleh seorang guide dan supir. (gaya betlah) dan berhubung kita VIP guest tamu yang diundang oleh pihak OTSUKA JAPAN, kita akan diajak menuju ke tempat tempat bersejarah dimana pocari sweat dan kawan-kawannya lahir! wohooo gak nyanka kita bisa menginjakkan kaki di Tokushima berkat pocari sweat! ARIGATOU GOZAIMASU POCARI SWEAT! (ngiklan dikit)


Awaodori Airport, still cold but warmer 

Dari bandara kita akan menuju ke tempat yang luar biasa berikutnya, tapi berhubung sudah waktunya makan siang, akhirnya kita putuskan untuk lunch dulu di sebuah lounge yang super duper luxurious, dan di sinilah gue mulai merasakan hawa-hawa tidak mengenakan di perut! hiks!

Perjalanan selama kurang lebih satu setengah jam dari tokyo yang dingin plus belum sarapan plus cuaca yang tetiba berubah lebih hangat di bandara awaodori plus jalan yang lurusnya kayak hidup saya (yang berkelok2) membuat perut ini berasa BEGAH! Yep, im officially MABOK PERJALANAN! agak ngga keren sebenernya udah jauh2 ke jepang tapi kok masih pake mabok gini! padahal sebelum2nya di tokyo sehat2 saja, cuma naik pesawat satu jam aja langsung jetlag, aku merasa kotor. :(

Sesampainya di restaurant, kita dikejutkan dengan view nya yang amat sangat KEREN SEKALI! langsung menghadap pantai! gue langsung jiper dong, apalagi dengan perut yang mulai berulah dan menu yang sebenarnya sangatlah nikmat.
Tapi sayang, mabok tetaplah mabok, mau pemandangan bagus, makanan koki bintang lima, kalau perut berkata lain mau gimana lagi (masih sering merasa guilty karena akhirnya tidak bisa menghabiskan makanan, im so sorry chef)

View lounge nya brooo, makanannya pun sekelas bintang 5 :p

Put mabok perjalanan aside, perjalanan berikutnya kita lanjutkan ke sebuah museum yang berdekatan dengan tempat kita akan menginap nanti! Namanya adalah OTSUKA MUSEUM OF ART yang berseberangan dengan SHINSAISO. penasaran kayak apa? yuk mari liat.... cus!

Otsuka Museum of Art, kirei desu!

Our guide "friend", find your doppelganger in this museum!  

Touchable Ceramic art, brings you to another dimension!

Overall, Otsuka museum of art ini mengusung konsep (ceilah) the art of ceramic, kenapa keramik? karena hampir seluruh piece of art yang didisplay di museum ini terbuat dari keramik. Mau lukisan, sculpture, atau benda asing lainnya yang saya juga tidak tau dan mengerti apa maksudnya /slap/ semuanya terbuat dari keramik! dan hampir keseluruhannya dibuat hampir 99% mirip dengan aslinya. terus, apa bedanya sama museum yang lain? bedanya? JENG-JENG! di museum ini kamu sudah tentu pasti diperbolehkan menyentuh, meraba, menjilat, dan merasakan tekstur dari (contohnya) lukisan-lukisan terkenal dari seluruh dunia. Jadi cuma di sini kamu bisa merasakan sensasi meraba-raba lukisan monalisa, van gogh, picasso, dengan tekstur yang sama dengan aslinya! jadi gak usah cemas dan bingung, walaupun anda buta seni kayak saya anda masih bisa merasakan pengalaman yang sudah tentu pasti tidak akan anda temui di museum2 yang lain. Kapan lagi bisa grepe2 monalisa iya kan? :p

Sun flower karya van gogh *boleh pegang kak!*

Art is like mantan, it is confusing. 
   
Aniwaaaii, buat loe2 yang ngaku anak seni, pokoknya jangan lewatkan museum yg terletak di naruto, prefektur Tokushima ini!

Next kita mau kemana ya? langsung deh pindah ke sebelahnya! SHIOSAISO (idk if i spelled it right or wrong, please forgive me)

SHIOSAISO? apa lagi itu? berhubung kita masi merupakan guest dari otsuka inc., kita dapet satu lagi privilege nih! yaitu nginep disalah satu inn terBAIK dan terMEGAH dan terEKSLUSIF yang dikelola oleh otsuka, bentuknya kayak kastil ninja!


WOHOOOO, like a castle! where's the ninja?

OUR SACRED FLAG *sheds tears*
Sensasi yang sangat luar biasa, jujur saya tak henti-hentinya mengucap rasa syukur ketika bisa menginjakkan kaki di tempat seindah dan semegah ini. Apalagi ngga sembarang netizen bisa merasakan pengalaman menginap di tempat bak kastil raja dan ratu seperti ini, musti ngantri dulu bruh. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan!


Just imagine yourself walking in this palace, berasa cinderella gitu kan ya (?)

My  room, with tatami, and futon! all for myself! *nangis*

Jalan-jalan bentar sambi putu2 guanteng. 

OVERALL! thank you so much otsuka for this opportunity. I might not be able to come back, but that sure was a hell of experience for me, walking and strolling through this beautiful place i'd never imagine before. Such an honor being your guest, although it was such a short time, but it was precious! thank you so much for your hospitality! we'll bring your kindness back to our country!  

*kemudian nangis sambil makan soyjoy di dalem futon*

No comments:

Post a Comment

A journey is best measured in friends rather than miles ~Tim Cahill~

 
;