Thursday, April 05, 2012

Japan Trip with @pocariID (Part 4)

Di Harajuku, tepatnya di takeshita dori, kamu bisa nemuin banyak banget tempat-tempat yang lumayan unik bin ajaib, mulai dari toko pernak-pernik, outlet baju, toko oleh-oleh, cafe sampe AKB48 official shop cabang harajuku juga ada di sini. Kalau ada yang tau daiso, di takeshita dori juga ada. Buat yg belum tau, daiso itu semacam supermarket satu harga, dengan kisaran harga mulai dari 110 yen. Bisa jadi alternatif buat yg pengen cari oleh-oleh dengan harga yang terjangkau macam sumpit, kipas dll. Tapi banyakan barangnya made in china, jadi harus selektif kalo mau beli barang di sini. Kalo saya sih sempet iseng masuk tapi akhirnya cuma liat-liat doang ngga beli apa-apa soalnya isinya kebanyakan cuma perkakas & peralatan rumah tangga. (¯▿¯٥)

Buat yang suka pernak-pernik lucu macam boneka rilakkuma, di sini lengkap sampai coklatnya pun ada. Kalo gue sih lebih suka hal-hal yang berbau anime, walau agak susah carinya tapi akhirnya nemu stiker one piece seharga 200 yen/piece dan langsung kalap beli banyak. #nangis

Serunya lagi, di sepanjang jalan kamu bisa jumpai anak-anak muda jepang pake kostum & atribut meriah kayak lagi pesta kostum. Harajuku emang tempat berkumpulnya masyarakat jepang khususnya kalangan muda untuk ber-cosplay ria dengan style fashion mereka masing-masing. Jadi jangan heran kalo nanti kamu nemuin banyak cowo cewe bergaya ala visual-kei, gothic lolita sampai berbaju maid lengkap jalan-jalan di sini. Sempet pengen foto sama gothic cosplayer, tapi gak jadi gegara muka nya serem-serem. (¯▿¯٥)

Berhubung udah sore, akhirnya dari harajuku kita balik lagi ke hotel buat check-in. Sempet yang ngga mau ninggalin harajuku karena masih banyak tempat-tempat menarik yang belum dikunjungi, contohnya aja meiji shrine yang letaknya sebetulnya ngga jauh dari stasiun harajuku. Cuma butuh hiking bentar sebenernya, tapi apa daya karena ngga ada waktu akhirnya kita memutuskan untuk balik ke hotel di Shinjuku. :( *dadah dadah dari dalem kereta*

Setelah hampir sejam lebih istirahat plus check in di hotel, malamnya kita memutuskan untuk mengunjungi satu tempat lagi yang ngga kalah seru & terkenal di jepang. Berbekal denah yang dikasih resepsionis hotel, akhirnya kita menuju Tokyo Tower naik subway. Whuzzz!

 Tokyo Tower dari pintu keluar kereta bawah tanah. :))

Moment paling tak terlupakan, malam pertama di Jepang & bisa langsung berkunjung ke salah satu spot terkenal di Jepang, Tokyo Tower. Semakin tak terlupakan lagi karena waktu itu suhu menunjukan angka dibawah 10 derajat, which means ademnya bener-bener kebangetan. Alhasil kita lari marathon dari subway sampai tokyo tower dengan muka pucat sambil mengigil kedinginan walaupun baju udah lapis tiga. hosh. (¯_¯٥)

 Tiket dengan 2 macam pilihan: Main Observatory & Special Observatory.

Tokyo tower dari jarak dekat.

 Pemandangan dari dalam Tokyo Tower. Suteki! :D

 Shinto Shrine di dalam tower.

Look down window buat yang berani liat ke bawah. hyuu~

Ada dua macam observatory yang bisa kamu pilih saat berkunjung ke Tokyo Tower; Main & Special observatory. Harga juga bervariasi tergantung observatory yang kamu pilih. Berhubung waktu itu udah agak late & perut kita ngambek kelaperan, akhirnya kita putuskan untuk masuk ke main observatory saja. Dengan tiket seharga (dulu sih) 820 yen, kita bisa menikmati kota tokyo di ketinggian lewat observatory. Untuk menuju ke sana, kita perlu naik lift terlebih dahulu. Asyiknya, di dalam lift kita akan disuguhi dengan penjelasan singkat mengenai tokyo tower dengan tatanan audio visual yang menarik. Kamu juga bisa pilih nih, mau berkunjung ke tokyo tower saat siang atau malam hari. Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat gunung fuji dari kejauhan saat siang hari. Sebaliknya, kamu bisa menikmati indahnya kota tokyo yang gemerlap dengan cahaya lampu saat malam hari. Kalo saya sih lebih milih foto-foto di luar pas malam hari. :p #narsiskumat

Dari tokyo tower kita lanjut cuci mata sambil cari tempat yg enak buat ngisi perut. Surprisingly, nemu claw crane vending machine-nya nyanko-sensei di sebuah game center. Berhubung gue fans anime Natsume Yuujinchou garis keras, jadi foto-foto gak jelas dulu di depan. :3 #diusirsatpam

Pengen rasanya pecahin kaca, akh! batu mana batu? #mulaianarkis

No comments:

Post a Comment

A journey is best measured in friends rather than miles ~Tim Cahill~

 
;