Monday, December 19, 2011

Grand Final Explorion: Jakarta Part 2

Hari yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba...
Untunglah disini kita ditemani oleh 2 orang yang akan membantu kita untuk mencari part sepeda yang hilang dalam petualangan keliling jakarta, kenalan dulu nih sama kukak @defickry & @vidyafaiza yang berjasa besar buat gw, jangan lupa rame-rame follow twitter-nya yaa! :DD

Bersama kesembilan teman lain yang ikut mencari, akhirnya kita tahu tujuan pertama kita adalah sebuah tempat yang ramai dikunjungi oleh warga jakarta dan nama tempat tersebut diambil dari seorang pangeran bernama pangeran wiraguna...kira-kira dimana ya? browsing dulu deh pake hp Nexian Journey :DD

Setelah beberapa saat akhirnya ketemu juga! tempat yang kita tuju pertama kali adalah kebun binatang ragunan, harus cepet-cepet kesana nih, berhubung teman-teman yang lain juga ikut membantu Aelke jadi harus gerak cepat biar ngga keduluan. :D
Sayang gegara kecerobohan gue (lupa ambil clue sheet :p #plak) akhirnya kita ada di urutan ke delapan! ><

Setelah pertarungan brutal mencari taksi (maaf kemaren sampai nabrak-nabrak peserta yang lain saking semangatnya :p) akhirnya kita sampai juga di kebun binatang ragunan. Disana ternyata teman-teman yang lain sudah mulai mencari clue yang lain! Wah, harus ngebut nih! XD

Sebenernya agak random juga sih, pertama kali pergi ke ragunan, dan kita harus lari-lari keliling kebun binatang tsb. LOL. Untungnya perbekalan kita lengkap, ada HP, sejumlah uang, peta transjakarta (jaga-jaga biar ngga salah transit :p) dan juga beberapa botol Pocari Sweat yang akan menjaga cairan tubuh kita agar tehindar dari dehidrasi. Tujuan kita yang pertama adalah sebuah tempat penyewaan sepeda di dekat pintu utara Ragunan, katanya disana ada seseorang yang tau dimana komponen sepeda yang terakhir berada. Berhubung kita udah jauh-jauh sampe ke ragunan, nggak ada salahnya kan buat narsis-narsisan bentar sama penghuni di sana. Jarang-jarang kan bisa ketemu sodara lama. heuheu :p


Setelah berputar-putar mencari, dari kandang harimau putih sampe kandang binturong, akhirnya kita bertemu dengan seseorang yang bernama Arman di dekat kolam pelikan. Disana kita menyadari bahwa komponen sepeda terakhir yang kita cari ternyata sudah berpindah tangan. #galaubet :((

Dari informasi yang diberikan Arman, kita akhirnya tau kemungkinan posisi komponen sepeda Aelke berada. Kita akan menemui seseorang di sebuah tempat yang terkenal akan bangunan-bangunan tua bekas peninggalan masa penjajahan belanda. Harus cepet-cepet ngejar busway nih! Sesampainya di koridor ternyata ada satu team yang sudah datang duluan. Wah, keduluan nih. Saatnya ngebujuk supir busway biar buruan berangkat. #poke2paksupir :p

Dan berangkatlah kita ke kota tua yang letaknya, uhuk, lumayan jauh dari ragunan. Bisa gunain kesempatan buat minum Pocari Sweat nih, lari terus capek bro! :D
Setelah beberapa saat sampailah kita ke kota tua, untung aja team yang lain mengalami "insiden" kecil di halte transit. Jadi bisa nge-lead deh, no offense lho farhan. #ngikikcentil :p

Di kota tua kita akhirnya kita mendapatkan clue untuk mencari di sekitar museum Fatahillah. Disini ada sebuah meriam, patung, dan juga prasasti-prasasti yang terkenal loh, berhubung udah sampe sini...narsis dikit bole lah...uhuk. :p


Dari museum Fatahillah kita bergerak ke museum lain yang letaknya tak jauh dari sini, dari clue yang kita dapetin sih katanya ada di sebuah tempat yang banyak boneka-nya. Kayaknya harus lari nih, ngos-ngosan bener dah! #dicambuk #biarcepetlarinya :p

Sayang ternyata komponen yang kita cari katanya sudah dijual ke seorang atlet yang sering terlihat berolahraga di Gelora Bung Karno. #kemudianhening
Setelah menyelesaikan tantangan di kota tua, perjalanan kembali dilanjutkan. Sampai di luar kota tua, eh ketemu teman-teman yang lain. Sempet *dadah dadah* gitu deh, hahahah. #ditoyorberjamaah

Gelora Bung Karno! kami datang! *ngesot ke koridor busway*

No comments:

Post a Comment

A journey is best measured in friends rather than miles ~Tim Cahill~

 
;